Sebar Iklan Whatsapp Efektifkah ?

Whatsapp bisnis, Whatsapp marketing dan istilah lainya yang ditawarkan diinternet sangat banyak lagi. Pertanyaanya adalah seberapa efektifkah menggunakan model pemasaran sebar iklan diwhatsapp yang mungkib kerjanya gak jauh jauh beda dengan sebar sms ?

pexels-photo-4132538.jpeg
Photo by Anton on Pexels.com

Secara pribadi sebar iklan lewat whatsapp sangatlah tidaj efektif, apalagi kalau cara sebarnya ke nomor yang tidak anda kenal. Bukanya naikan rating usaha anda malah menjatuhkan. Kesanya kok gak profesional banget ya ?

Saya seringkali dapat kiriman iklan ngawur kaya gitu, sengaja saya katakan ngawur, bukan nyasar. Karena saya pikir mereka sadar saat mengirimkan kontennya, terlebih konten yang berbau bisnis. Ngarep terus pada tertarik gitu. Yang ada malah diblokir atau situs anda malah di cap jelek. Karena sudah promosi dinomor pribadi tanpa permisi.

Jadi apakah sebar iklan diwhatsapp itu efektif ? Gak….efektif sama sekali, malah sangat beresiko kena baned, dan jatuhkan citra usaha anda. Saran saya jangan pernah pakai cara itu, jika ingin usaha anda punya masa depan panjang.

Tengok saja pada diri pribadi, bagaimana rasanya dapat sms iklan, dapat pesan iklan dari orang yang tidak anda kenal, simpati, empati atau malah jijik bacanya. Jika hal tersebut dirasa gak nyaman pada anda, tentu gak nyaman juga pada orang lain.

Jangan gara gara ada teori bahwa mengirim pesan kebanyak kontak whatsapp sekaligus adalah peluang besar, karena konsep iklan adalah semakin banyak yang tahu maka semakin laku. Iklan memang seperti itu tapi gak 100% begitu. Banyak faktor yang mempengaruhi agar iklan itu sukses, poinya cari orang yang tepat, waktu yang tepat, dan produk yang tepat. Kalau asal asalan memang dapat peluang besar tapi untuk ditinggalkan.

%d blogger menyukai ini: